Google adalah sebuah search engine terbesar dan banyak digunakan saat ini. Dimana sebagai sebuah mesin pencari terpopuler tentunya mereka selalu melakukan perbaikan dari hasil yang ditampilkan di mesin pencari mereka dengan update akan algoritma yang digunakan. Karena selalu melakukan perubahan dan update Algoritma yang digunakan maka sebagai pelaku seo harus bisa mengantisipasi serta melakukan optimasi yang senatural mungkin supaya tidak terkena dampak akan perubahan Algoritma Google yang sering update di tahun 2018 ini selain sering update tentunya tidak pasti kapan update Algoritma Google ini.

Banyak jenis algoritma yang telah diberlakukan oleh Google dan salah satu diantaranya adalah algoritma Google Panda. Algoritma yang muncul pada akhir tahun 2010 ini sukses menumbangkan banyak situs sehingga sekitar 12% situs besar terkena dampaknya misalnya dengan tidak memasuki halaman pertama pada hasil pencarian di mesin pencari Google. Penerapan Jasa SEO yang tepat menjadi solusi untuk mengatasi algoritma ini pada masa itu dan juga masa sekarang yang pastinya Algoritma Google Panda ini masih diupdate dan diterapkan higga sekarang.

Pada pertengahan tahun 2015 yaitu pada 18 Juli 2015, Google kembali melakukan update dengan meluncurkan Google Panda 4.2. Penggunaan layanan Jasa SEO Indonesia yang kurang cermat dalam membuat beberapa query merasakan dampaknya. Sekitar 2-3% query terkena dampaknya dari Panda 4.2. Algoritma yang menekankan perbaikan konten ini, memaksa pemilik website yang ada di seluruh dunia memperbaiki konten yang ada di website agar tidak terkena dampak terlempar dari hasil pencarian Google atau bahkan yang parah website kena pinalti atau banned. Selain Google Panda ada Google Pinguin dll.

Cara Sederhana & Tepat Hindari Dampak Buruk Algoritma Google

Ditahun 2018 ini semakin menjadikan anda sebagai pelaku seo harus extra dalam melakukan pengoptimalan website anda yang dimana selain on page yang berkualitas terstruktur anda juga harus hati-hati dalam membuat link balik atau backlink ke situs anda. Meskipun terdapat beberapa cara yang dapat Anda terapkan untuk mengatasi Algoritma Google yang selalu diupdate ini. Pertama yang wajib anda hindari yaitu penggunaan konten duplikat konten dan juga konten dengan kualitas yang rendah. Tinggi rendahnya kualitas konten menurut admin itu bukan dari jumlah kata dalam sebuah halaman, akan tetapi pendapat admin jika konten yang berkualitas harus relevan dengan judul yang diterapkan dan berkaitan satu sama lainnya termasuk dalam penggunaan kata kunci. Dan masih banyak yang memberikan pendapatnya soal jumlah kata per artikel atau halaman. Sebagian orang mengatakan batas kata minimal kata per artikel atau halaman antara 300 sampai dengan 500 kata.

Cara lainnya dalam pengoptimalan Optimasi SEO untuk mengatasi algoritma yang dikeluarkan oleh Google yaitu :

Backlink yang tidak wajar yang Anda tinggalkan di situs tertentu misalnya di forum. Penggunaan backlink yang bertujuan untuk meningkatkan pengunjung ke website Anda, tidak jarang membuat pemilik website meninggalkan link balik dengan cara yang kurang relevan dan tidak wajar.

Hal tersebut justru merupakan kesalahan fatal yang harus dihindari karena jika anda memaksakan melakukan hal tersebut maka Google akan mencurigai website Anda dan website anda akan dianggap sebagai website spam. Hindari juga penggunaan teknik blackhat SEO karena termasuk salah satu pelanggaran yang sama berbahaya dengan backlink spam.

Ok lah semua pembaca di Jasa SEO Murah SeoKU demikian ulasan singkat saya dalam Review Cara Sederhana & Tepat Hindari Dampak Buruk Algoritma Google. Dan semoga ini bermanfaat bagi anda semua.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *